Anies Dukung Prabowo-Sandiaga dengan Hadiri Konferensi Nasional Gerindra

Anies Dukung Prabowo-Sandiaga dengan Hadiri Konferensi Nasional Gerindra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Demokrat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Senin (17/12).

Bukan kali kesatunya Anies tercebur di sejumlah acara yang melibatkan paslon nomor urut 02 dan mengatasnamakan diri sebagai Pemprov DKI. Namun, kali ini ia muncul atas nama gubernur yang diangkat oleh Partai Gerindra.

Anies pun menyampaikan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

1. Anies dukung kemenangan Prabowo-Sandiaga

Tanpa menggunakan seragam dinasnya, Anies yang diberi kesempatan berkata menyampaikan sambutannya mengaku menyokong kemenangan Prabowo-Sandiaga.

“InsyaAllah apa yang terjadi di Jakarta (kemenangan Pilgub DKI Jakarta, Anies-Sandiaga) bakal berulang di level nasional,” kata Anies yang disambut tepuk tangan ribuan kader Gerindra.

2. Anies berpesan untuk Prabowo-Sandiaga guna jaga amanat rakyat

Anies pun menyampaikan pesannya untuk pasangan Prabowo-Sandiaga saat diberi amanat kemenangan pada Pilpres 2019. Anies meyampaikannya dengan menganalogikakan pemilu dengan sepak bola.

“Pemilu lain dengan pertandingan sepak bola, pertandingan sepak bola saat selesai dan kemenangan diberitahukan maka di situlah puncak kerja, puncak capaian. Sedangkan pemilu, saat kita memenangkan proses demokrasi, proses pemilu dengan kata lain kerja keras guna rakyat dimulai,” ungkapnya.

3. Anies hendak Prabowo-Sandiaga memetik latihan dari kemenangannya di Pilgub DKI

Dalam peluang itu, Anies pun hendak Prabowo-Sandiaga memetik latihan dari kemenangannya di Pilgub DKI Jakarta. Ia yakin, caci maki orang yang tidak suka dengan program Prabowo-Sandiaga bakal terjawab dengan kemenangannya.

“Dulu dirasakan tidak barangkali terlaksana, DP nol dikira tidak barangkali terlaksana, hari ini terbukti (terlaksana). Menutup tempat prostitusi tadinya dirasakan tidak mungkin, kini terlaksana. Reklamasi yang katanya tidak mungkin, saya dan anda lakukan penghentian. Dan saya katakan tersebut tak perlu kerahkan massa, yang diperlukan selembar kertas dan tanda tangan,” tutur Anies.

4. Anies kesudahannya bertemu dengan ‘mantan’

Sebelum Anies menghadiri acara Gerindra tersebut, Anies sempat mem-posting potret dirinya bareng Sandiaga Uno hari ini. Foto dipungut di dalam mobil. Ia pun membandingkan potret tersebut dengan potret lama ketika Sandiaga masih menjadi Wagub DKI.

"Reuni sama mantan," tulis Anies seraya menambahkan emoticon senyum di akun Twitternya.                       

Posting Komentar

0 Komentar