Beban Seorang Menantu Jika tinggal bersama Mertua

Pernikahan adalah hal suci yang tak hanya menyatukan cinta sepasang kekasih, namun lebih dari itu pernikanan adalah menyatukan 2 keluarga yang berbeda.  Namun taukah kalian dalam pernikahan tersebut tersembunyi beban seorang menantu yang tinggal bersama mertua. Mungkin perasaan ini jarang diungkapkan kepada pasangannya. Namun menurut hasil survey hal inilah yang banyak dialami para menantu yang tinggal bersama mertua mereka.

Awal pernikahan tentu merupakan awal yang indah bagi kedua pasangan dan kedua keluarga. Hingga akhirnya muncul perasaan ingin melakukan aktifitas namun terhenti karena tinggal bersama orangtua. Inilah beberapa hal menurut survey yang menjadi beban seorang menantu jika tinggal bersama mertua.

1. Tidak bisa secara bebas bermesraan dengan pasangan di rumah

Tak dapat dipungkiri bahwa pasangan pengantin baru adalah pasangan yang kerap kali ingin saling bermesraan dengan pasangannya. Bermesraan tak melulu mengenai hubungan di atas ranjang. Bermesraan bisa jadi hal sepele seperti ingin tiduran di pangkuan pasangannya sembari menonton TV. Saling suap-suapan ketika makan, bahkan memeluk dari belakang ketika istri sedang memasak. Tentu hal itulah yang sering menjadi moment mesra pada pasangan suami istri. Namun apabila masih tinggal bersama mertua tentu hal tersebut akan sulit dilaksanakan.

2. Tidak bisa memasak sesuai keinginan

Tinggal bersama mertua bagaikan memiliki 2 nahkoda dalam satu kapal atau memiliki 2 chef dalam satu dapur. Selera makan bukanlah suatu hal yang bisa dipaksakan ke semua orang. Setiap orang memiliki keinginan akan hal yang ingin di masak dan ingin dimakan. Selama tinggal bersama mertua maka mau atau tidak mau kita diposisikan untuk selalu selaras. Terkadang ibu mertua ingin memasak sayur jengkol padahal istri tidak suka dan ingin memasak sayur sop yang lebih segar. Tentu hal tersebut jarang diucapkan, namun itulah yang menjadi beban perasaan seorang istri yang masih tinggal dengan mertua.

3. Tidak memiliki otoritas penuh untuk dekorasi rumah

Sama halnya seperti memasak, maka dekorasi rumah pun menjadi hal yang sering menjadi beban dalam hati. Sebgai pasangan baru terkadang suami ataupun istri tentu ingin menampilkan dekorasi mesra yang membuat hubungan mereka semakin erat. Hal sepele seperti menaruh bunga di ranjang, mengganti warna cat kamar menjadi lebih feminin tentu dapat mengubah suasana hati kedua pasangan.

4. Sering merasa malu atau sungkan

Sebagai pasangan baru memiliki perasaan yang menggebu-gebu merupakan hal biasa. Seperti setiap saat seakan ingin memeluk pasangan, ingin mengecup kening istri, termasuk juga aktifitas di atas ranjang. Andaikan sudah tinggal di rumah sendiri tentu hal tersebut dapat dilakukan setiap saat. Namun akan terasa sungkan apabila dilakukan di rumah bersama mertua bukan. Belum lagi jika habis melakukan aktifitas di atas ranjang merasa begitu lelah dan ingin bersantai di dalam kamar saja. Maka hal tersebut menjadikan perasaan malu, takut jika dikatakan pemalas oleh mertua mereka.

Yap itulah 4 hal yang sering menjadi beban seorang menantu jika tinggal bersama mertua. Bagi kamu yang sudah menikah dan masih tinggal bersama orang tua atau mertuamu, alangkah baiknya coba diskusikan ini bersama pasanganmu. Jangan lupa tinggalkan komentar jika kamu suka artikel ini dan bagikan kepada saudara atau sahabat kamu untuk menambah wawasan.

Posting Komentar

0 Komentar