Cara Memiliki 2 Whatsapp dalam Satu Handphone

Kali ini admin draiga akan menjelaskan tutorial cara memiliki 2 whatsapp dalam satu handphone. Bagi yang sudah memiliki 2 whatsapp bisa skip tutorial ini. Namun buat kamu yang belum bisa dan ingin mencoba memiliki 2 WA dalam 1 HP kamu bisa ikuti tutorial ini.

Cara Memiliki 2 Whatsapp dalam Satu handphone khusus Xiaomi

Untuk pengguna Xiaomi tentu sudah pada tahu bahwa di HP Xiaomi yang baru memiliki fitur yang disebut Dual Apps. Fitur ini dapat menduplikasi aplikasi yang kamu miliki. Tak hanya WhatsApp bahkan kamu juga bisa menggandakan aplikasi FB, IG dan aplikasi lainnya. Tapi ingat, aplikasi ini tidak bisa menggandakan pulsa atau kuota data kamu ya. Untuk memanfaatkan fitur Dual Apps ini kamu cukup pergi ke Pengaturan/Setting.  Nah pada menu setting kamu tinggal scroll ke bawah hingga menemukan tulisan Dual Apps.


Setelah mengklik menu Dual Apps maka kamu akan memasuki layar yang menunjukkan aplikasi apa saja yang dapat kamu duplikasi atau gandakan. Lihat gambar di bawah ini.






Disini kamu cukup aktifkan atau geser kekanan aplikasi apa saja yang ingin kamu gandakan. Pastikan bahwa memori kamu cukup untuk menggandakan aplikasi yang kamu inginkan ya. Bagaimana mudah bukan cara memiliki 2 whatsapp dalam satu handphone xiaomi.

Cara Memiliki 2 Whatsapp dalam Satu Handphone selain Xiaomi

Cara dual apps diatas hanyalah dapat digunakan pada HP merk Xiaomi saja. Lalu bagaimana untuk Handphone lainnya?. Berikut penjelasannya.

Install Aplikasi Ketiga

Untuk HP selain Xiaomi kamu membutuhkan tambahan pihak ketiga atau aplikasi lain yang dapat menggandakan aplikasi. Untuk jenis android kamu dapat memperolehnya secara gratis di playstore. Nama Aplikasi yang kamu butuhkan adalah app cloner. Jika kamu hanya berniat untuk menggandakan menjadi 2 saja kamu cukup menggunakan versi yang gratis. Namun apabila kamu ingin menggandakan menjadi lebih dari 2 maka kamu perlu upgrade ke akun premiumnya.

Clone aplikasi yang diinginkan

Ketika sudah menginstal aplikasi ketiga berupa app cloner maka kamu buka aplikasi tersebut. Saat kamu buka aplikasi maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. 



Di halaman awal akan muncul semua aplikasi yang dapat di clone, kamu tinggal klik aplikasi yang kamu inginkan. Setelah kamu klik maka akan muncul pengaturan untuk aplikasi yang kamu clone. 


Dalam pengaturan tersebut jika yang gratis maka jumlah clone numbernya hanya bisa +1. jika kamu menggunakan yang premium kamu bisa menambahkan hingga 7 bahkan lebih tergantung kemampuan handphone kamu. Kamu juga bisa mengganti warna icon aplikasi hasil clone, bisa di balik juga icon nya bahkan dirotasi sesuai keinginan kamu. Setelah kamu sesuaikan setingan yang diinginkan maka kamu tinggal klik tanda centang di kanan atas. Silahkan tunggu sesaat maka aplikasi yang kamu inginkan sudah berhasil di clone.

Begitu mudah bukan cara untuk memiliki 2 whatsapp dalam satu handphone. Jangan lupa tinggalkan komentar jika kamu suka artikel ini. Dan bagikan kepada sahabat dan saudara kamu untuk menambah wawasan. Kamu juga bisa mempelajari tutorial lainnya tentang internet di website resmi Draiga ya guys.

Posting Komentar

0 Komentar