Musibah adalah Peringatan

Kadang manusia tidak sadar bahwa kita sebenarnya adalah mahluk kecil yang tidak punya daya ataupun upaya dihadapan Alam ciptaan Allah ini. Kita tak bisa menahan apalagi melawan apabila alam sudah meronta. Namun tetap saja kita banyak yang sombong dengan harta dan tahta atau jabatan yang kita miliki.


Banyak orang yang mengatakan bahwa musibah tak ada hubungannya dengan masalah dosa. Padahal bagi orang yang beriman sudah jelas bahwa hal tersebut sangat berkaitan erat. Bagi sekelompok lingkungan yang banyak melakukan dosa maka Allah akan turunkan azab disana. Bisa berupa musibah gempa, longsor, tsunami dan lain sebagainya.

Barang siapa yang beriman tentu akan banyak beristigfar dalam menghadapi musibah. Namun tak sedikit manusia yang congkak di hadapan alam, padahal mereka tak bisa melakukan apapun.

Sedikit tulisan ini adalah nasihat bagi penulis pada khususnya, dan bagi para pembaca umumnya. Mari terus instropeksi diri agar tak merasa kuat di hadapan Allah. Bahkan melawan alam ciptaanNya pun kita tak mampu. Bagaimana kita berani menyombongkan diri di hadapanNya.

Posting Komentar

0 Komentar