Cara Beriklan di google ads bagi pemula


Marketing adalah bagian yang sangat vital di dalam sebua bisnis,marketing memiliki peran penting bagi keberlangsungan hidup bisnis itu sendiri,dan google ads adalah senjata yang sangat ampuh pada abad 21 untuk memasarkan produk/jasa anda.

Nah bagi anda yang belum pernah sama sekali menggunakan google ads,ini ada cara beriklan di google ads bagi pemula yang harus anda ketahui.

1. Buat akun gmail

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempunyai akun gmail yang akan digunakan untuk mendaftar di google ads,bagi anda yang belum mempunyai akun gmail silahkan ketik gmail.com lalu buat akun dan ikuti step by step.saya yakin di tingkat ini anda sudah bisa semua.

2. Buat Akun adwords


Masuk ke halaman pendaftaran adwords silahkan masuk ke google dan ketik Htpps://ads.google.
Bagi anda yang belum pernah menggunakan google ads sama sekali silahkan masukan email anda dan klik DAPATKAN KODE PROMOSI untuk mendapatkan kupon dari google senilai 450.000(kupon ini hanya dapat digunakan setalah iklan anda nanti running 1 bulan.
Setelah muncul halaman dashbord google ads lalu klik MULAI SEKARANG
Setelah itu masukan email anda dan URL website anda yang ingin anda iklankan

3. Mulai Membuat Kampanye anda


Google ads terdiri dari beberapa jenis iklan diantaranya google search,GDN,shooping,youtube,dan search akan menayangkan iklan anda di google search setelah orang klik kata kunci yang akan anda pasang nantinya.
Untukpemula kami sarankan menggunakan beriklan menggunakan google search terlebih dahulu
.
Silahkan isi informasi yang harus anda masukan seperti di bawah ini :
Anggaran
Jumlah yang Anda tetapkan untuk setiap kampanye iklan untuk menentukan, rata-rata, berapa jumlah yang ingin Anda belanjakan setiap hari.
Contoh jika anda memasang anggaran harian 50.000 dan bid dengan 1000/kata kunci maka estimasinya anda akan mendapatkan 50 klik perhari

Lokasi
Lokasi adalah target dimana anda ingin iklan anda ditayangkan,contohnya indonesia,saran awal pilih lokasi yang spesifik dan jangan terlalu luas contohnya dengan menargetkan nama-nama kota dan kabupaten.

Jaringan
Semua tempat yang dapat menampilkan iklan, termasuk situs Google, situs yang bermitra dengan kami, dan penempatan lain seperti aplikasi telepon seluler.
Jaringan yang akan mencul adalah jaringan google search dan Google display network.
Kami sarankan untuk tidak mencentang jaringan google display network dan hanya menggunakan jaringan google search saja.

Kata kunci
Kata kunci adalah kata atau frasa yang digunakan untuk mencocokkan iklan Anda dengan istilah yang ditelusuri orang-orang
Untuk awal masukan 5-9 kata kunci terkait dengan bisnis anda,memilih kata kunci yang relevan dan bermutu dapat membantu menjangkau calon pelanggan yang anda inginkan.

Bid/tawaran
Untuk awal silahkan gunakan strategy bidding maksimalkan klik

Menulis teks iklan
Selanjutnya adalah silahkan isi teks iklan anda dan ikuti aturan jumlah karakter yang di sediakan oleh google ads,dan teks iklan anda harus mengandung kata kunci dan kata promosi yang menarik

4. Melakukan pembayaran

Jika anda tidak memiliki kartu kredit silahkan :

Cara pembayaran
Klik pemabayan manual

Metode pembayaran
Lalu selanjutnya silahkan pilih transfer uang dan akan muncul no rekening dari google,selanjutnya anda transfer ke rekening itu sesuai anggaran yang sudah anda tetapkan.


Itu lah cara beriklan di google ads bagi pemula silahkan anda praktekan dan semoga bermanfaat.