Yah lagi lagi kini menjadi viral kasus penyelidikan Gubernus DKI Jakarta karena mengacungkan dua jari. Bentuk tangan dua jari yang dilakukan Anies Baswedan baru saja ditanggapi keras oleh KPU karena dianggap mengkampanyekan paslon nomer 2 yaitu Prabowo-Sandi. Hal ini sungguh tak sanggup diterima nalar karena hanya anies yang diperiksa KPU. Padahal beberapa saat sebelumnya banyak sekali gubernur maupun menteri yang jelas berkampanye dengan mengacungkan satu jari.


Netizen sempat geger pula karena permasalahan ini. Kenapa KPU yang harusnya menjadi wasit malah seakan memposisikan diri sebagai timses dari paslon nomer satu. Apakah memang banyak di dalam struktur KPU yang berasal dari paslon nomer satu. Apakah sampai nanti sudah jelas pihak paslon nomer dua akan terus mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan. Semoga saja bukan hal itu yang terjadi.

Meski sudah diselidiki oleh KPU, namun ternyata anies malah memperoleh banyak dukungan. Banyak masyarakat Indonesia yang sudah terbuka mata hatinya. Mereka sudah dapat merasakan mana yang benar, mana yang salah dan siapa saja yang "playing victim". 

Beberapa minggu ini banyak masyarakat yang saling share status di medsos, whatsapp maupun media lainnya. Banyak yang menunjukan dukungan pada paslon nomor dua dibandingkan paslon nomor satu. Hal tersebut banyak dikarenakan karena kecewa terhadap janji Bapak Presiden yang sekarang menjadi paslon nomor satu. Salah satu yang sangat trending adalah kejadian di Ponorogo ketika bapak Presiden Lewat. Banyak sekali masyarakat yang beredia menunggu di pinggir jalan meskipun panas terik menerpa. Namun hebatnya mereka bukan menunggu untuk menyambut atau mendukung Pak Presiden. Mereka justru menunjukkan dukungan mereka pada paslon nomer dua dengan cara mengacungkan dua jari. Menurut beberapa narasumber hal tersebut terjadi dikarenakan ditariknya kembali traktor yang akan di bagikan kepada para petani. Padahal sebelumnya sudah dijanjikan akan diberikan pada para petani Ponorogo.

Yah apapun yang terjadi sekarang semoga kedepan Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Menurut kalian bagaimana kah akhir dari cerita ini nanti. Jika dirasa bermanfaat jangan lupa komen dan share ke teman dan saudara kamu supaya memberikan manfaat kepada yang lain.